The Brand Master Class – Apa yang membuat konsumen mau merekomendasikan? Apa yang bikin konsumen repeat order? ‘Pak, bapak tahu informasi Neyma dari mana? Apa yang memutuskan bapak kontrak dengan kami?’ Saya suka bertanya-tanya demikian ke klien. Untuk menggali insight mengetahui apa yang ‘work’ dan yang ‘enggak work’.

✅Ini cerita dari klien

Saya pertama kali lihat Mas Dodi di Instagram. Kemudian saya hubungi staff kantor. Saya udah dapat penawaran dan saya masih timbang-timbang.

Setelah itu saya ikut workshop Sekolah CEO.

Saya kenalan dengan seseorang. Anggap saja Anton namanya.
Saya ngomong kalau habis dari workshop ini mau ke Semarang, mau ke kantor Neyma.

Anton ngomong, ‘Neyma hasil berkualitas, layananannya profesional, bagus tuh!’

Ternyata Anton adalah salah satu klien Neyma dari Bandung, yang udah repeat order ke Neyma.

Setelah itu saya mantap dan yakin untuk memilih Neyma. Sampai kantor Neyma, lebih kuat lagi keyakinan saya. Ketemu teamnya Neyma aja udah keren diskusinya.

Apa lagi kalau ketemu langsung dengan Mas Dodi. Langsung saya tanda tangan MoU.

——

✅ Apa pelajarannya ?

1️⃣ Klien melakukan Repeat Order dan mau memberikan rekomendasi pasti karena kepuasan.

Angka repeat order di Neyma mencapai 30%.
(Bu Ira Rahmawati Madjid, masih memegang rekornya 7x repeat order)

Angka klien yang datang karena rekomendasi mencapai 60%.

Calon klien lebih percaya kepada klien yang sudah merasakan pengalaman di Neyma.

Toh di tempat saya ga ada program ‘client get client’

Ada ga klien yang kecewa?
Ada 6 orang.
Kapan-kapan aja cerita ini.

2️⃣ Execelent Operation membuat klien puas. Ketepatan waktu, tepat solusi, layanan yang berkualitas.

Bagian nomor 2 ini, alhamdulillah 2 tahun terakhir Neyma dibantu oleh coach Armala dan tim Sekolah Manajer – Human Plus Institute.

Gimana bikin tepat waktu.
Gimana bikin step by step pekerjaan, gimana monitoringnya, gimana evalutionnya.

Kalau anda punya masalah dengan operation, kapasitas produksi kurang, dan yang sejenis. Ikut aja Workshop Business Fundamental Skill dari Coach Armala.

WAJIB…!!!!

Operation Bring Back Customers. Saya dengan senang hati membagikan pengalaman saya dalam membenahi operation Neyma dengan teman-teman.

3️⃣ Jangan mudah berjanji dengan calon konsumen.

Emang dengan janji lebih mudah berjualan.
Kayak pas Pilpres.. ehh

Saat berjanji, Anda harus memenuhinya.

Prinsip saya under promise over deliver.
Kurangi janji, berikan lebih dari yang dijanjikan.

Itu…!!!

Semoga bermanfaat!


Leave a Reply

Your email address will not be published.