Temukan Value Unik Brand Anda Hanya Dalam 2 Hari

Dengan Value yang Unik Anda Gampang Menentukan Positioning

Hayo ngaku pernah ngerasain kayak gini

Kok produkku mirip sama kompetitor....

Mau launching brand tapi bingung...

Produkku banyak bingung fokus yang mana

Apa lagi yang mau dibahas di konten

Jika Anda merasa salah satu situasi di atas terjadi di brand Anda itu tandanya
belum jelas value brand Anda

Maka saya mengajak Anda hadir di

Anda akan belajar
Fast Trax mencari Value Unik/Positioning.

Batch #8 Tanggal 14-15 Desember 2022
Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk Jakarta

Value Unik atau Positioning apa sih?

2 kesalahan UKM menemukan pembeda adalah dimulai dari produk dan riset dari kompetitor.
Jika Anda mulai dari 2 hal itu biasanya ujungnya jalan buntu.
Maka ciptakan pembeda dengan positioning unik.
Positioning sendiri adalah cara menciptakan PERSEPSI unik di pikiran konsumen.

Apa itu Shortcut Branding?

Sebuah workshop offline selama 2 hari di mana Anda akan belajar dan langsung praktik di kelas
3 langkah simpel menciptakan positioning yang aplikatif banget buat UKM

Saya tahu banget…di pikiran Anda pasti bertanya-tanya tentang 3 hal ini kan?

Studi kasusnya brand gede - bahasanya alien - gak aplikatif

Itu bukan workshop saya…. Pengalaman saya menjadi konsultan brand untuk UKM, dan saya sendiri pun langsung terjun dan turun tangan untuk melakukan riset ke ratusan UKM untuk mendengar keluhan dan masalah mereka dalam membangun brand. Kemudian saya memikirkan cara dan solusi untuk memusakan kesulitan meraka dalam membangun brand.

Fokus cuma di produk branding saja, gak bisa buat jasa dan reseller?

Saya mendesign framework yang saya ajarkan berbasis pengalaman saya menghandle klien dari 35 kategori bisnis. Saya mencari polanya apa yang saya sama. Sehingga lahirlah Branding journet Neyma Way.

Brand hanya untuk pebisnis yang sudah lama dan banyak duit

Kebaliiik… justru saat kecil dan awal mengerti tentang brand akan memudahkan untuk scale up.

5 Alasan Mengapa Brand Anda Perlu Menemukan Positioning

Banyak Produk Bingung Mana yang Mau Difokuskan?

Hayooo.. siapa yang gitu? Tahu ga kenapa itu terjadi?
Salah satu sebabnya adalah ga jelasnya Positioning brand Anda.

Keluar Dari Zona Perang Harga

Perang harga karena produk Anda dianggap sama dengan kompetitor.
Positioning adalah cara brand Anda menjadi berbeda dari kompetitor.

Apa Lagi Yang Mau Ditulis di Konten dan Iklan?

Kepusingan ini karena ga jelas positioningnya.
Contohnya gini:
Sabun Lifebuoy. Coba inget-inget iklannya!
Anti bakterilah, anti kumanlah, melindungi kuman seharianlah…
Semuanya tentang kesehatan, kan? Konten konsisten karena Positioning jelas sabun kesehatan.

Galau Nentuin Fitur Produk

Pernah ga bingung gini? Boleh ga ya…kalau produkku aku tambahin fitur ini…
Contoh: Sabun Lifebouy, positioning jelas sabun kesehatan.
Nentuin fiturnya gampang.
Aroma, warna, kandungan, semua disesuaikan dengan kesehatan, sesuai positioningnya.

Ga Lagi Bingung Kalau Mau Launching Brand

Kata Kang Dewa, "kesuksesan launching ditentukan dari persiapannya…"
Nah tahu ga, salah satu persiapan launching yang cukup vital adalah nentuin value brandnya.
Saat value unik atau positioningnya jelas, nge-launching brand jadi lebih gampang dan enteng….

"Mas Dodi kalau mau menciptakan keunikan
mulainya dari mana sih?"

2 Kesalahan UKM saat mulai menentukan keunikan

Saya cerita dikit, saya ramadhan kemarin melakukan riset ke UKM, interview langsung ke banyak UKM. Terkait cara UKM menemukan pembeda atau keunikan.

Ternyata saya mendapatkan fakta mencengangkan.
2 hal yang sering dilakukan ternyata ujungnya adalah jalan buntu.

1. Produknya yang diutak-atik.
2. Riset kompetior biar bikin yang beda.

Kok bisa?
Kadang bisa nemuin yang beda, tapi ga pede… customer bener-bener butuh keunikan ga yaa…
Kadang bisa nemuin yang beda, tapi kok harga pokoknya jadi tinggi…

Nah terus mulainya dari mana mas Dodi? Mulailah dari

"POSITIONING"


Karena positoning bukan mengubah produk tetapi utak-atik persepsi/pikiran customer.
Seperti contoh di video ini…

Untuk bisa nemuin Potisiong mulailah dari Riset Customer, menentukan customer mana yang akan dilayani & temukan pain mereka.

Jadikan brand Anda Spesialis untuk menyelesaikan PAIN tersebut.

7 Pengalaman Funtastic di Workshop Shortcut Branding?

Nomor 3,4 dan 7 Powerfull Banget!

7 perjalanan menyenangkan selama mengikuti Shortcut Branding. Dimulai dari Pra Workshop sampai Pasca Workshop:

  1. Mengikuti Pra Workshop Secara Online
  2. Mendengarkan Materi pada Saat Offline
  3. Mengerjakan Latihan Didampingi Fasilitator
  4. Mempraktikkan Langsung Interview Customer
  5. Menanyakan Apabila Kurang Jelas pada Fasilitator
  6. Mengimplementasi pada Bisnis Anda
  7. Mengkonsultasikan pada Webinar Brainstorming pasca Workshop

6 Materi Keren yang akan Anda Pelajari di Workshop Shortcut Branding

4 Prinsip Emas Positioning

Prinsip-prinsip basic & fundamental untuk mempermudah menemukan value unik atau Positioning. Dijelaskan pake logika sederhana dan puluhan studi kasus Positioning UKM, yang bisa langsung pake dan contek.

3 Level Positioning

3 level positioning ada Positioning Induk, Positioning Anak, dan Positioning Cucu.
Positioning
induk melekat di brand & Positioning cucu digunakan untuk membuat konten. Contohnya dibahas di kelas aja ya.

3 Langkah Mudah Dan Cepat Menemukan Positioning

Anda akan langsung praktik membuat Positioning melalui 3 langkah praktis dengan studi kasus aplikatif untuk UKM dan didampingi oleh fasilitator. Mulai dari menentukan produk generik, spesifik customer, sampai menemukan kategori unik.

4 Cara Menciptakan Value Dari Kolonial Sampai Millenial

Ini adalah metamorfosis 4 cara menciptakan value dari masa ke masa. Karena masih banyak UKM yang gak sadar terjebak dengan cara jadul sehingga brandnya sulit dikenal dan jualan.

19 Jalan Pintas Menciptakan Ribuan Ide Unik

Saya tahu bagian paling sulit dalam menemukan pembeda atau keunikan adalah mencari idenya maka saya mengkreasi 19 kartu Positioning Hack, tools yang simple dan aplikatif untuk menemukan ribuan ide pembeda brand Anda dalam waktu 2 jam.

Cara Melakukan Riset Customer

Anda akan praktik langsung menggali dan memetakan kebutuhan customer. Diberikan contekan pertanyaan interview, serta diajarin cara baca hasilnya, dan juga akan direview serta diberikan feedback.

Dibawakan langsung

DODI ZULKIFLI

Brand alumni Workshop Shortcut Branding

Artis Alumni Shortcut Branding

Teuku Wisnu

Arie Untung

Dimas Seto

Fenita Arie

Dhini Aminarti

Yulia Rachman

Kata mereka yang sudah pernah mengikuti workshop sebelumnya

Dapatkan juga Materi Eksklusif ini, jika Anda join hari ini...

1. 17 Kartu Positioning Hack

Saya tahu bagian paling sulit dalam menemukan pembeda atau keunikan adalah mencari idenya maka saya mengkreasi sebuah tools yang simple dan aplikatif untuk menemukan ribuan ide pembeda brand Anda dalam waktu 2 jam. Caranya adalah menggunakan 17 Kartu yang saya sebut dengan 17 Positioning Hack dan kartu ini bisa dibawa pulang untuk berlatih dengan tim Anda.

2. Positioning Hack Canvas 3.0

Canvas ini khusus saya susun untuk Anda yang akan memandu step by step perjalanan menemukan value unik sehingga gak lagi tersesat.

3. Fasilitator Mendampingi Full 2 Hari

Biasanya saat workshop Anda bingung mengerjakan latihan, maka saya mempersiapkan fasilitator yang kompeten siap membantu Anda mengerjakan semua latihan selama 2 hari.

4. 30+ Exercise di Kelas

Untuk memudahkan Anda mengeksekusi, latihan akan mempermudah Anda untuk memahami dan mengimplementasikan materi workshop di bisnis Anda masing-masing.

5. Branding Journey Neyma Way Canvas All Framework

Ini adalah Google Mapsnya membangun brand sehingga Anda akan mengetahui posisi brand Anda ada di mana dan apa yang akan Anda lakukan.

6. Diagnostic Brand Framework (Cara Mendiagnosa Kesehatan Brand)

Tools ini saya rancang untuk mengetahui kesehatan brand Anda. Maka Anda dapat mengetahui dengan tepat apa yang menjadi masalah dan kendala. Sehingga Anda mengetahui dari mana memulai perbaikan.

7. Template Riset Customer

Tapi saya belum pernah melakukan riset, Mas Dodi? Tenang, dengan template ini memudahkan Anda ketika harus melakukan riset customer pertama kali.
Tinggal contek. Apa saja yang ditanyakan, bagaimana menanyakannya serta diajarin cara membaca hasilnya.

8. Mini Workshop Online (Pra Workshop 4 Jam)​

Mas Dodi, saya belum paham brand sama sekali itu gimana? Di Shortcut Branding ini saya memberikan satu bonus yaitu Mini Workshop sebelum hari H. Tujuannya apa sih? Di sini saya akan mengajarkan mendiagnosa kesehatan brand Anda. Sehingga Anda akan mengetahui dari mana memulai perbaikan.

9. Webinar Brainstorming Pasca Workshop

Ini yang sering ditanyakan peserta kepada saya. Ketika peserta selesai dan melakukan action ilmu yang didapat dari workshop dan menemui kendala atau masalah, harus bertanya kepada siapa?

Di webinar ini saya akan memberikan masukan, feedback untuk para peserta yang sudah melakukan action ya.

10. Video Bonus: Positioning Express

Anda akan mendapatkan video bonus rangkuman 3 tahap membuat positioning. Sehingga akan memudahkan Anda untuk mereview kembali materi yang sudah dipelajari setelah Workshop.

11. Video Bonus: Studi Kasus Per Kategori Brand​

Disini akan dijelaskan menggunakan studi kasus yang relevan per kategoti brandnya. Sehingga semua market kategotri bisa relevan & memahami bagaimana cara menyelesaikan permasalahan dalam brandnya.

12. Video Bonus: Bisnis Model, Bagaimana Strategi Branding Marketing Masing-Masing Bisnis Model

Anda akan mempelajari strategi branding marketing sesuai dengan bisnis model Anda masing-masing. Sehingga akan tergambar bagi setiap bisnis model cara strategi branding marketingnya.

13. Video Bonus: Pengantar Penggunaan 19 Kartu Positioning

Anda akan mendapatkan video yang menjelaskan fungsi masing-masing kartu dan bagaimana cara menggunakannya. Ini akan memudahkan Anda menemukan ribuan ide sehingga positioning brand unik.

14. Shortcut Branding Exclusive Group WA

Selamat! Anda terpilih untuk bergabung dengan Shortcut Branding. Yang mana group tersebut berisi owner-owner hebat dalam menjalankan bisnisnya sehingga jadi kesempatan berkolaborasi atau menciptakan ekosistem bisnis baru.

Rekap SEMUA yang Anda dapatkan jika join hari ini...

Total Value

Rp 65.713.000

Jika Anda ingin menemukan Value Unik brand Anda, keluar dari Red Ocean, menciptakan Blue Ocean dan Brand Anda Top of Mind, maka ini Workshop yang tepat untuk Anda

Dapatkan Semuanya Hari Ini Dengan Hanya

Rp 7.999.000

Loading...

Pertanyaan yang sering ditanyakan

Kami memfasilitasi Webinar Brainstorming Implementasi setelah workshop. Jadwal dan kapannya akan diinformasikan kembali setelah selesai workshop. Dan akan diinformasikan ke grup.

Ecourse Fantastic Brand menjadikan Anda mengetahui cara membangun brand. Workshop Shortcut Branding bukan hanya menjadikan Anda tahu cara menemukan value tapi langsung praktik menemukan value dengan didampingi oleh fasilitator dan juga diberikan feedback secara langsung pada saat latihan.

Di workshop ini Anda akan belajar dan praktik langsung membuat value atau positioning yang nantinya menjadi panduan untuk membuat logo dan tagline yang sesuai.

Workshop ini sangat cocok untuk semua pelaku bisnis untuk scale up usahanya.

Meskipun tidak mendapatkan ecourse, Anda akan mendapatkan fasilitas berupa Video Positioning Express, Video Studi Kasus, dan Video Bisnis Model.

Di workshop ini Anda akan belajar dan praktek langsung membuat value atau positioning yang nantinya menjadi panduan untuk membuat Brand Blueprint. Anda juga akan mendapatkan Neyma Way Canvas All Framework yang bisa memudahkan membuat Blueprint brand Anda.

Meskipun tidak mendapatkan rekamannya, Anda akan mendapatkan fasilitas bonus video berupa Video Positioning Express, Video Studi Kasus, dan Video Bisnis Model.

Lokasi Workshop yang kami laksanakan sangat strategis. Kami akan memberikan rekomendasi hotel terdekat. Sehingga memudahkan Anda untuk memilih penginapan sesuai dengan kenyamanan Anda.

Kami akan memberikan Special Price untuk Anda yang mendaftar lebih dari satu orang. Silahkan hubungi admin kami.

© 2022 Shortcut Branding by The Brand Masterclass